8 Metode Orang Berhasil Menghabiskan Waktu Liburannya, Apakah Itu anda ?




Telah masuk musim tamasya nih, apakah anda salah satu yang  ikut serta bertamasya? Tetapi  rupanya, dari caramu liburan itu kita dapat  tahu anda berhasil atautak lho. Coba diperhatikan, metode berliburmu seperti ini gak?

1. Gak peduli sedang liburan atau tidak, orang sukses tetap akan bangun pagi.
 
Ada pepatah yang mengatakan, "Bangun siang, rezeki nanti dipatok ayam". Pepatah ini dipegang terus oleh orang sukses, bahkan saat liburan. Selain itu, bangun pagi juga membuat badan lebih sehat. Apalagi jika diikuti olahraga pagi, tentu badan akan lebih segar dan tidak gampang sakit.

2. Meski sedang liburan, orang sukses tetap membuat planning.

Biarpun itu hanya rencana kasar, namun orang sukses tidak akan membiarkan satu hari itu berjalan sia-sia. Dia akan mengatur, hari ini mau melakukan apa saja, besok ngapain saja. Apalagi jika rencana tersebut berhubungan dengan liburannya, tentu akan dipersiapkan sebaik mungkin.

3. Di hari liburan, orang sukses gak akan melakukan banyak hal sekaligus dalam waktu bersamaan.

Hal itu karena dia menikmati apa yang dia lakukan. Bagi orang sukses, ini merupakan kegiatan refreshing. Misalnya jika dia hobi memasak, orang sukses tidak akan memaksa satu hari penuh dihabiskan dengan memasak. Sebaliknya, dia perlahan memilih resep yang ingin dicoba, tidak memaksa memasak cepat-cepat dan menikmati proses tersebut tanpa tekanan.

4. Tetap aktif bergerak meski liburan.

Salah besar kalau mengira orang sukses akan menghabiskan waktu liburannya dengan tidur. Sebaliknya, orang sukses akan tetap aktif bergerak dan berolahraga di hari liburannya. Hal ini juga menggantikan waktu olahraga yang kurang saat bekerja.


5. Di hari liburannya, orang sukses akan melakukan hobi yang disenanginya.

Dalam waktu bekerja, jarang sekali orang sukses bisa melakukan hal-hal yang disenanginya. Di waktu liburan inilah dia akan kembali menekuni hobinya agar terhindar dari stress.


6. Bukan cuma hobi, tapi orang sukses juga akan merefleksi diri selama liburan.

Liburan adalah saat yang tepat untuk merefleksi diri tentang apa saja yang sudah dilakukan selama ini. Kesalahan dan keberhasilan yang diraih akan menjadi dasar renungannya agak menjadi sosok yang lebih baik lagi setelah liburan. Jadi ketika masuk kerja, orang sukses tidak akan protes dan bermalas-malasan.


7. Dan ternyata, banyak juga lho orang sukses yang melakukan amal saat liburan.

Kunci sukses seseorang adalah saat di mana dia tidak hanya memikirkan soal diri sendiri, tapi juga orang lain. Orang sukses saat liburan akan meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatan kepedulian ataupun bakti sosial demi membantu orang lain.

8. Terakhir, orang sukses akan benar-benar memanfaatkan waktu dengan keluarganya saat liburan.

Mengingat ketika hari kerja, waktu dengan keluarga banyak terbuang. Maka dari itu orang sukses akan menggantinya waktu liburan. Dia tidak akan menyentuh pekerjaan sama sekali demi bisa menghabiskan waktu dengan keluarga. Orang juga bisa dibilang sukses ketika dia bisa menyeimbangkan karir, kehidupan sosial dan waktu untuk dirinya sendiri.

Dari delapan cara di atas, apakah kamu termasuk orang sukses?

Sumber : idntimes.com

0 Response to "8 Metode Orang Berhasil Menghabiskan Waktu Liburannya, Apakah Itu anda ?"

Posting Komentar